Depok- Majelis Rayon Kahmi Universitas Nasional pada Jumat, 17, Juni, 2011 lalu mengadakan kegitan Silaturahmi Keluarga Besar KAHMI Unas. Acara Silaturahmi ini di adakan di rumah Ketua Majelis Penasihat Kahmi Unas Drs. Ramlan Siregar M.Si, Beji, Depok.

Dalam kegiatan Rutin dua bulanan Kahmi Unas kali ini,di hadiri oleh 60 Peserta yang terdiri dari anggota KAHMI Unas dan beberapa Kader HMI Korkom Unas. Acara ini juga di hadiri oleh Rektor universitas Nasional yang juga anggota dewan Penasihat Majelis Rayon Kahmi Unas Drs. El- Amry Bermawi Putra MA dan Ketua Dewan Pakar DR. Mohammad Noer.

Acara Silaturhmi ini juga diisi dengan Diskusi Interkatif dengan tema “Tantangan Politik luar negeri Indonesia dan Asean Secara Global” Dengan Narasumber DR. Yuddy Chisnandi ME, yang merupakan salah satu Pengurus Majelis Rayon Kahmi Unas, dengan moderator Eddy Guridno M.Si.M

Dalam paparan diskusinya, DR. Yuddy mengatakan bahwa Asean merupakan soko Guru politik luar negri Indonesia, oleh karenanya negara- negara Asean merupakan lingkaran terdalam dari lingkaran- lingkaran konsentris pelaksanaan politik luar negeri Indonesia.

Kemudian menurut salah satu ketua DPP Partai Hanura ini, Jika Indonesia berkehendak untuk lebih berperan aktif dalam upaya pencapaian Asean Community, hendaknya Indonesia menjadi contoh yang baik dalam hal implementasi dan kebijakan birokrasi yang sinergis, yang didalamnya termasuk pilar- pilar efektifitas, efisiensi dan akuntabilitas. Diskusi yang berlangsung pada pukul 15.00 sampai menjelang waktu maghrib ini sangat menarik karena banyaknya pertanyaan, masukan dan argumentasi lainnya yang disampaikan oleh peserta lainnya.

Setalah melakukan kegiatan diskusi, acara dilanjutkan dengan makan malam dan Ramah tamah yang berlangsung samapi pukul 19.00, kemudian acara di lanjutkan dengan Pembentukan kepanitian “Program Rumah KAHMI”. Dalam rapat yang dilakukan secara informal ini, telah di tentukan Sebagai ketua Panitia Herry Krisnandi SE,MM.

Program “Rumah KAHMI “ ini adalah tindak lanjut dari hasil Musyawarah Besar Majelis Rayon Kahmi Unas awal tahun 2011 lalu yang merupakan program inti dari Majelis Rayon Kahmi Unas masa bhakti 2011- 2016. Dalam paparan nya, Herry Krisnandi SE, MM yang juga merupakan Bendahara umum Kahmi Unas, mengatakan telah terkumpul dana awal untuk program pembangunan Rumah KAHMI ini sebesar 33 Juta. Dana tersebut menurutnya masih sangat minim dan jauh dari target yang di rencanakan. Oleh karena itu, Merespon pernyataan Herry, Ketua Umum Kahmi Unas Dr. Firdaus Syam, dalam waktu dekat ini akan mulai mengadakan Silaturahmi dengan alumni- alumni HMI Unas yang berada di luar Unas agar dapat membantu dalam terlaksannya Program Rumah KAHMI tersebut. (LK)

0 komentar: